Prospek Lulus

Lulusan program sarjana Hubungan Internasional FISIP UNMUL dapat bekerja dalam berbagai profesi baik di dalam maupun luar negeri. Profesi yang dapat ditempuh antara lain dapat dilihat berdasarkan jenis kompetensi yang telah diterima selama kuliah:

  1. Calon Diplomat
    Memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan diplomasi yang bekerja di Kementerian Luar Negeri maupun Lembaga-lembaga internasional.
  2. Peneliti

    Memiliki pengetahuan dasar untuk melakukan penelitian dan pengkajian yang bekerja dilembaga-lembaga riset pemerintah maupun swasta.

  3. Praktisi

    Merupakan keahlian dalam melakukan kegiatan-kegiatan teknis yang bekerja dilembaga pemerintah seperti birokrasi, lembaga swasta seperti perbankan maupun dalam partai politik.

  4. Negosiator

    Merupakan keahlian dalam melakukan kegiatan negosiasi, mediasi maupun fasilitasi yang bekerja dalam lembaga pemerintah maupun swasta.

  5. Aktivis

    Memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan kegiatan teknis yang bekerja dilembaga swasta baik lokal, regional maupun internasional.

  6. Enterprenuer

    Memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan kegiatan  wirausaha baik berskala lokal, regional maupun internasional.

  7. Pengajar

    Memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mentrasfer ilmu pengetahuan.

  8. Jurnalis

    Memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam peliputan dan pemberitaan internasional

Mitra Kami