Alumni Talks In Diversity

WhatsApp Image 2021 09 10 at 11.02.13 AM

Alumni Talks In Diversity

alumni 1

Sabtu, 11 September 2021, Program Studi Hubungan Internasional, FISIP UNMUL telah menyelenggarakan acara Talkshow ‘Alumni Talks in Diversity’ dalam rangkaian Dies Natalis 59th Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Acara bersama alumni ini cukup rutin diselenggarakan memiliki sumbangan berbagai pemikiran, pengalaman serta motivasi yang dibagikan kepada para mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional, FISIP, UNMUL.

Tema ‘Alumni Talks in Diversity’, merupakan bagian dari langkah besar yang diupayakan untuk menjalin kerjasama antar para alumni yang telah berada pada berbagai institusi baik goverments maupun non goverments .

Acara ini dipandu oleh Tendy  (angkatan 2003), bersama narasumber pertama yaitu Alumni Alza Rendian, (angkatan 2008), Bertugas sebagai Biro Hubungan Masyarakat Luar Negeri, Analis Kerja Sama Regional, Kementerian Kelautan dan Perikanan. Narasumber kedua adalah Novita Andes Nurdiana, (angkatan 2013) sebagai Advisor on Community Based Peatland Management and Rehabilitation, GIZ. Narasumber ketiga adalah Permata S. Rahayu, (angkatan 2014), Jurnalis Koran Kaltim dan terakhir narasumber keempat adalah Muhammad Nizar Hidayat, (angkatan 2008), Staf Pengajar Universitas Lambung Mangkurat.

Talkshow ini cukup interaktif saat masing-masing narasumber berbagi pengalaman saat kuliah, menceritakan pandangan para narasumber melihat relevansi Studi HI pada jenjang karir, serta para narasumber juga berbagi dalam melihat peluang dan prospek kerja lulusan HI.

Acara ini juga mendapat masukan dan motivasi kepercayaan diri sebagai lulusan Hubungan Internasional, UNMUL yang memiliki potensi dan ciri serta keunikan tersendiri dari alumni yang sebagai peserta yaitu Fristyarinda Valentina (angkatan 2003), Frisca Alexandra (angkatan 2008), Fernando Lolowang (angkatan 2004) dan Tiara (angkatan2010).

Motivasi paling ‘cetar’ dari para narasumber adalah  menjadi lulusan Hubungan Internasional, FISIP, UNMUL yang mampu beradaptasi, tangguh (survive), memiliki berbagai soft skill (komunikasi dan negosiasi) mampu menjadi ‘diplomat’ yang tidak harus bekerja pada Kementerian Luar Negeri (people to people), serta mampu menjadi ‘actor of change’ dimanapun berada.

alumni 2

alumni 3

Ed.Jr.,Rd

 

 

Mitra Kami

logo unmul2 logo ind2q logo venas3 logo aihii3