Praktek Diplomasi Angkatan 2013

praktek diplomasi 2013Dalam rangka membekali mahasiswa HI keterampilan dalam berdiplomasi dan bernegosiasi, Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional (HI) Univesitas Mulawarman (Unmul) mengadakan Praktek Diplomasi. Praktek dipomasi ini merupakan agenda wajib mata kuliah Diplomasi agar mahasiswa dapat merasakan atmosfir konferensi internasional secara langsung dan mengaplikasikan teori-teori diplomasi yang telah didapatkan dalam kelas. Mahasiswa berperan menjadi kepala negara, perdana menteri, diplomat, duta besar, dan menteri-menteri.

Agenda yang berlangsung pada tanggal 29-30 Mei 2015 ini diadakan di Hotel Swiss Bell Samarinda dengan mengangkat tema ASEAN Summit 2015 di Yangoon, Myanmar. Kegiatan yang berlangsung merangkap Bilateral Meeting, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT), dan Welcome Dinner.

Dengan adanya Praktek Diplomasi tersebut, mahasiswa HI Unmul dapat mempelajari teknik lobbying, bergaining position, dan public speaking secara langsung sebagai seorang diplomat yang mewakili negaranya dalam sebuah konferensi international.

Mitra Kami